Mengenal Sosok Dina Yosephine Mengenai MIS Digital Transformation

Dina adalah seorang internship di MIS Group, Dia adalah seorang yang senang berpetualang, selain itu dia sangat tertarik dalam jenis kegiatan yang dapat membangun fisik, mental, sosial, ketangkasan, serta kerohanian. selain itu dia juga seorang yang sangat aktif dalam berbagai organisasi, salah satunya adalah Satuan Tugas Siaga Bencana (SATGANA), dia adalah seorang yang tidak mudah menyerah dalam melakukan sesuatu yang sudah dia mulai.

 

“Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang akan memelihara kamu”

Apa yang Anda ketahui tentang Transformasi Digital ? dan apa dampak apabila perusahaan tidak melakukukannya ?

Transformasi digital adalah proses dari teknologi yang tinggi di mana adanya perubahan yang berkaitan dengan penerapan pada seluruh aspek kehidupan yang terdapat dalam masyarakat dengan mengadopsi perkembangan teknologi yang cepat secara keseluruhan agar dapat menghadapi dan melalui tantangan dengan lebih baik. Dampak yang terjadi apabila perusahaan tidak menerapkan transformasi digital adalah perusahaan tersebut akan lambat berkembang dalam beradaptasi dengan zaman.

Project apa yang sedang Anda kerjakan untuk mendukung perusahaan MIS Group dalam melalui proses Transformasi Digital ?

Project yang saya kerjakan adalah Feeder Bus Mobile Apps. Tujuan dan kegunaan dari aplikasi ini adalah untuk membantu masyarakat dalam bertransportasi dengan cepat menggunakan sebuah aplikasi. Dan saya training sebagai seorang bisnis analis untuk project Mobile Apps.

Berdasarkan project yang Anda kerjakan untuk mendukung MIS Digital Transformation, apakah ada hambatan yang Anda alami ? jika ada bagaimana untuk mengatasinya ?

Saya memiliki hambatan untuk mengetahui beberapa jenis aplikasi untuk mendukung proses bisnis tersebut dalam waktu yang sangat singkat, dan mengolah berbagai pendapat yang dilontarkan dari berbagai individu, serta mendalami cara kerja dari proses itu sendiri karena ini merupakan suatu pekerjaan yang masih baru saya pelajari untuk suatu project yang sangat besar.

Cara saya dalam mengatasi hambatan tersebut ialah mempelajari buku-buku, membuat teks skenario, flow chart, browsing di internet, dan diskusi dengan individu yang telah memahami feeder bus supaya saya mendapatkan ide-ide baru yang dapat membantu mempermudah saya dalam membuat proses bisnisnya dengan baik, efektif, dan efisien.