Kholis Arohman, IT Developer , MIS Group

Menjadi seorang programmer bukanlah sesuatu hal yang sulit, asalkan kita mau bejalar dan mencari tahu dari dasar bahasa pemogramman itu sendiri tentunya kita akan lebih cepat dalam menyelesaikannya, begitulah kira kira ketika kami mewawancara seorang Programmer dari Team IT MIS Group. Dia adalah kak kholis yang berasal dari bengkulu dan sekarang menetap di jakarta, menurutnya dia tidak pernah menyangka untuk menjadi seorang programmer, ketika awal masuk kuliah kak kholis tidak ada niatan untuk masuk jurusan IT, “mungkin karena saat itu saya diterimanya hanya di jurusan IT jadi saya mengikuti, saat dulu saya juga pernah mengikuti tes untuk sekolah kedinasan, tapi sayang sekali saya tidak lolos ketika di tahap akhir, ujarnya”.

Hal seperti apa yang membuat Kak Kholis dapat menjadi seorang Programmer seperti saat ini ?

Jangan pernah menyerah dan jalanani segala sesuatunya dengan bersyukur, saat pertama kuliah di jogja saat itu saya suka nongkrong dan jalan jalan, dan itu membuat nilai IPK saya anjlok diawal semester. setelah kejadian itu, saya merasa bahwa saya harus berubah. dan setelah saya lulus, saya memilih untuk mencari kerja di jakarta, yang membuat sesuatu hebat itu bukan diri kita sendiri, tanpa bantuan dari yang di atas, kita bukanlah apa apa.

Bagaimana cara Kak Kholis untuk terus berkembang, terutama di bidang Pemogramman ?

Tentunya bukan hanya sekedar belajar saja, kita juga harus konsisten. Ketika salah satu proyek yang kita kerjakan selesai dan hanya sekedar maintenance saja, alahkah baiknya disitu kita mencari peluang peluang baru untuk membuat diri kita berkembang.

Denger denger Kak Kholis mau jadi calon ayah nih, seperti apa nih Kak Kholis untuk mempersiapkannya ?

Hahaha iya, tentunya saya harus menjaga istri saya dengan baik, sikap dan moodnya dia yang terkadang sering berubah harus membuat kita lebih bersabar. Bukan dari segi mental juga tapi dari finansial juga harus sudah benar benar saya siapkan dari sekarang.

Apa ada sedikit tekanan yang membuat kak kholis tidak fokus ?

ada, salah satunya adalah banyaknya project yang jalan berbarengan,nah disitu challenge nya, jadi kita harus bisa lebih memilih project mana yang harus di prioritaskan, agar semuanya selesai sesuai deadline.

Bagaimana harapan Kak Kholis tentang MIS Digital Transformation di era digital saat ini ?

Harapan dengan adanya MIS Digital Transformation ini, teknologi atau teknologi informasi dapat digunakan untuk mensupport semua lini bisnis yang ada.

Kesan seperti apa yang mau disampaikan kepada para pembaca untuk mengingat tentang Kak Kholis ?

terus pepet jangan kasih kendor.